Cara Memilih Platform Pengembangan Aplikasi Seluler yang Tepat

“Jumlah pengguna ponsel di dunia diperkirakan akan melampaui angka 5 miliar pada tahun 2019,” ungkap sebuah studi oleh Statista. Layanan pengembangan aplikasi seluler telah menandai pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Aplikasi seluler membantu perusahaan meningkatkan pencitraan merek dan meningkatkan nilai bisnis mereka.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, ingin mengembangkan aplikasi seluler, penting untuk memutuskan platformnya. Ada banyak hal yang perlu Anda selesaikan saat memilih platform pengembangan aplikasi seluler yang tepat. Di perangkat mana pengguna Anda kemungkinan besar akan menggunakan aplikasi tersebut. Windows, Blackberry, iOS, atau Android? Setelah Anda mengenali basis pengguna Anda, Anda akan memiliki kejelasan lebih lanjut tentang jenis platform yang ingin Anda pilih.

Jika Anda telah merenungkan lebih lanjut tentang topik ini, jangan khawatir. Kami hadir dengan beberapa tip untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat:

Pertimbangkan Pengalaman Pengguna

Aplikasi seluler yang sukses memiliki satu hal yang sama – mereka memenuhi tujuan pelanggan. Dan, UX aplikasi seluler memengaruhi pengenalannya. UX adalah pembuat keputusan utama. Ini memutuskan apakah pengguna akan kembali ke aplikasi Anda, menghapusnya, atau akan menilai itu sebagai buruk. Aplikasi yang berguna melengkapi persyaratan yang tidak tersedia di pasar. Jadi, UX harus mencakup analisis kompetitif, pengembangan produk yang layak, dan uji validitas pasar.

Kenali Basis Pelanggan

Platform sangat bervariasi. Itu juga, berdasarkan wilayah. Oleh karena itu, bagian terpenting adalah memperhatikan kriteria geografis. Pertimbangkan untuk melakukan penelitian mendalam, mengenali, dan membuat basis pengguna Anda. Ini akan membantu Anda menentukan audiens target Anda. Misalnya, jika audiens fokus Anda adalah AS, Australia, atau Jepang, pertimbangkan untuk menyewa pengembang iOS. Sedangkan dengan negara Asia dan Afrika; Android memimpin permainan. Dengan demikian, situasinya mungkin berbeda menurut negara. Untuk basis pelanggan Asia dan Afrika Anda dapat menyewa pengembang Android untuk bantuan lebih lanjut.

Pertimbangkan Tarif Konversi Browsing-untuk-Beli

Rasio konversi Browsing-to-Buy membantu Anda memutuskan platform mana yang paling mungkin memberi Anda lebih banyak pembelian. Saat memilih di antara platform pengembangan aplikasi seluler, tarif “Jelajahi untuk Membeli” memainkan peran penting. Misalnya, pengguna iPhone membeli lebih banyak dari ponsel cerdas mereka. Dan, pengguna Android cenderung tidak melakukan ini. Jadi, pertimbangkan untuk memeriksanya untuk setiap platform untuk keputusan yang akurat.

Ketahui Apa yang Harus Ditawarkan

Tentukan kebutuhan dan fitur Anda terlebih dahulu. Mereka bergantung pada kemampuan dan batasan platform. Anda perlu menyelesaikan fitur yang digabungkan dengan pengalaman penggunanya. Setelah itu, bandingkan hasilnya dengan platform tertentu. Jika Anda ingin membuat Aplikasi Asli yang dibuat khusus, iOS, Android adalah solusi terbaik. Untuk menggunakan iOS, Anda dapat menyewa pengembang iOS yang memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi iOS. Aplikasi asli memberikan pengalaman pengguna dan kegunaan yang luar biasa. Tetapi jika Anda mencari aplikasi yang akan mendukung banyak platform, pertimbangkan pengembangan lintas platform.

Putuskan Perangkat Dukungan

Jelas menantang untuk membangun aplikasi yang mendukung banyak perangkat. Android mendukung 160 perangkat. Dan iOS 9 mendukung 15 perangkat. Jika kami mempertimbangkan Windows dan Blackberry, perangkat yang didukung mencakup 100 dan 10 perangkat yang sesuai. Tetapi aplikasi paling populer bahkan tidak mendukung ponsel Windows. Oleh karena itu, setelah menganalisis basis audiens, disarankan untuk memutuskan perangkat yang disukai.

Ketahui Biaya Pengembangan

Ya, penting untuk menginvestasikan uang untuk membangun aplikasi yang produktif. Tetapi ketika pengembangan aplikasi dimulai, jumlah investasi Anda mungkin meningkat. Dengan platform yang berbeda, biaya pengembangan cenderung bervariasi. Misalnya, Apple lebih mahal daripada Android dalam hal program perusahaan. Jadi, jika Anda mencari opsi yang terjangkau, pekerjakan pengembang Android dan mulai mengerjakan aplikasi Anda. Bahkan jika ada persyaratan baru atau perubahan dalam yang ada, biaya Anda mungkin naik. Oleh karena itu, persiapkan biaya pengembangan yang kasar dengan biaya pengembangan tambahan.

Kenali Tantangan Manajemen

Kegembiraan Anda tampaknya tidak terbatas setelah Anda meluncurkan aplikasi untuk bisnis Anda. Nah, itu bagus! Tapi, ada kabar buruk. Itu tidak hanya berakhir dengan meluncurkan aplikasi. Beberapa tantangan yang tak terhindarkan mungkin terjadi di masa depan. Izinkan saya membuat daftar beberapa:

Perbarui aplikasi tanpa ancaman keamanan apa pun

Sediakan banyak aplikasi seluler dengan kinerja yang baik

Batasi penggunaan aplikasi ke lokasi dan waktu yang telah ditentukan sebelumnya

Dan seiring berjalannya waktu, kebutuhan Anda cenderung meningkat. Cara yang baik untuk melewatinya adalah dengan mencocokkan kemampuan manajemen aplikasi dengan platform. Jika Anda terjebak di suatu tempat saat mengembangkan aplikasi Android, Anda dapat menyewa pengembang Android. Mereka pasti akan mengakhiri kebingungan Anda.

Pemeriksaan Integrasi Pihak Ketiga

Integrasi pihak ketiga adalah fasilitas terpenting untuk layanan pengembangan aplikasi Seluler. Platform harus memungkinkan integrasi rahasia dengan alat pihak ketiga. Misalnya, dengan Android, Anda dapat menggunakan pustaka pihak ketiga jika Anda berurusan dengan masalah pemuatan gambar dan sorotan. Integrasi ini harus memperluas sistem back-end dan sistem pengiriman yang ada. Dengan cara ini, pengembang dapat mengembangkan aplikasi yang mendukung manajemen aplikasi seluler. Sama untuk pengembangan iOS, ada banyak pustaka yang tersedia untuk integrasi. Untuk bantuan lebih lanjut tentang integrasi pihak ketiga, Anda dapat memilih untuk menyewa pengembang iOS khusus.

Pertimbangkan poin-poin di atas dan mereka pasti akan membantu Anda memilih platform pengembangan aplikasi seluler yang tepat untuk proyek pengembangan Anda berikutnya. Selamat App Development!



Source by Maulik D Shah

Cara Memilih Platform Pengembangan Aplikasi Seluler yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: