Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Berbasis Android

Dunia Android telah mencatat perkembangan luar biasa dalam hal basis pengguna dan aplikasi. Beberapa perusahaan aplikasi dan pemrograman Android ternyata telah mengembangkan aplikasi crackerjack di platform ini. Dibandingkan dengan iOS, Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Tetapi banyak konsep yang relatif baru dalam sistem operasi ini dan aplikasi yang dikembangkan rentan terhadap cacat https. Dimana ada terang ada juga yang gelap, jadi ada banyak kelebihan dan kekurangan aplikasi berbasis android.

Keunggulan Aplikasi berbasis Android

Multitasking: Pengembangan aplikasi berbasis Android adalah multitasking. Jadi seorang pengguna dapat menggunakan dua atau lebih dari dua aplikasi pada saat yang bersamaan. Ini memungkinkan streaming melalui akun sosial dan mendengarkan lagu.

Peringatan dan pemberitahuan: Tidak mungkin aplikasi Android akan melewatkan pembaruan berita apa pun. Alasan di baliknya adalah pemberitahuan jatuh langsung di layar beranda. Panggilan tak terjawab diberitahukan oleh flash LED.

Aplikasi sumber terbuka: Dunia Android penuh dengan lakh aplikasi dan benar-benar gratis. Ribuan aplikasi hiburan game hadir secara gratis di dunia Android.

Lebih banyak smartphone yang berfungsi di Android: Raksasa smartphone besar, seperti HTC, Motorola, Sony Ericsson menggunakan aplikasi Android. Pengguna dapat dengan bebas menggunakan smartphone Android sesuai pilihannya. Padahal, iOS terbatas hanya untuk Apple.

Fungsionalitas yang mudah digunakan: ROM dapat dengan mudah dipasang dan dimodifikasi dari smartphone berbasis Android. Selain ketersediaan ROM yang disesuaikan, ada banyak fungsi yang mudah digunakan di Android. Selain itu, antarmuka sistem operasi Android cukup sederhana dibandingkan dengan sistem operasi lain.

Widget: Widget membantu mengakses berbagai pengaturan dari layar beranda. Ini membuat ergonomi untuk bermanuver smartphone sangat kuat.

Ketersediaan layanan Google: Google menyediakan berbagai layanan seperti Google Reader, Google Drive, Gmail, Docs, yang menjadi bagian dari sistem operasi Android. Jadi membaca email, dan memeriksa dokumen menjadi sangat mudah.

Kekurangan

Banyak juga orang yang tidak setuju dengan anggapan bahwa layanan Android lebih baik dari iOS.

Diperlukan Sambungan Internet Tanpa Gangguan: Aplikasi Android mungkin hemat biaya tetapi memerlukan sambungan internet yang terus menerus dan tidak terputus. Banyak uang yang harus dikeluarkan untuk paket GPRS yang mahal.

Iklan: Berada di platform open source memiliki beberapa kelemahan juga. Terlalu banyak iklan yang dipasang di play store yang semakin memperlambat laju sistem operasi ini.

Battery Zapper: Ini selalu merupakan hal penting untuk Android, banyak proses yang berjalan di latar belakang menghabiskan banyak energi. Smartphone berbasis Android menghadapi banyak kritik atas kelemahan kekuatan listrik ini.

Aplikasi Infeksi: Sistem operasi open source mengundang banyak serangan. Aplikasi berbasis Android terkenal terkenal karena mengandung virus berbahaya. Beberapa di antaranya adalah Ground Force, Counter-Strike, dll. Apple iOS dengan bangga memeriksa integritas aplikasi secara menyeluruh sebelum membuatnya tersedia.

Rekam Jejak Beberapa Aplikasi Berbasis Android (Aplikasi Gratis)

Lingkaran Enam

Circle of Six dibuat untuk menangani peristiwa yang tidak terduga dan tidak menguntungkan. Dua ketukan cepat di telepon dan teman Anda yang disebutkan di aplikasi akan berjalan untuk memberikan bantuan. Aplikasi akan mengirim dua pesan ke enam teman terbaik pengguna. Satu pesan akan menjadi lokasi GPS dan kedua untuk berhubungan.

WhatsApp (Aplikasi Gratis)

Dapat dikatakan dengan aman bahwa WhatsApp adalah aplikasi messenger paling terkenal di dunia cyber. Hampir tidak ada pengguna smartphone yang belum pernah mendengar tentang aplikasi ini. Pembaruan baru-baru ini dalam aplikasi ini telah membawa konsep perpesanan terenkripsi di Android.

Bandcamp (Aplikasi Gratis)

Aplikasi Bandcamp adalah pasar musik yang besar. Ini membedakan dirinya dengan pasar musik lain dengan alat streaming instan yang sangat keren.

Adobe Photoshop Express 2.0 (Aplikasi Gratis)

Foto-foto buruk dari acara keluarga utama dapat mematikan semua kegembiraan. Tetapi Adobe Photoshop menyelamatkan semua gambar itu dan yang lebih penting, gratis. Ia memiliki opsi untuk membuat foto-foto buruk menjadi gemerlap.

Penghitung Kalori – MyFitnessPal (Aplikasi Gratis)

Terkadang ada sudut pandang yang menguntungkan antara teknologi dan kesehatan. Penghitung kalori melacak semua kalori yang dikonsumsi dan kalori yang terbakar. Dengan cara ini, sobat Fitness ini membantu penggunanya dalam menurunkan berat badan.

Tantangan Menulis (Aplikasi Berbayar)

Sekarang, aplikasi ini menyelesaikan keperluan bisnis dan pribadi. Menulis novel, proyek dan seminar menjadi mudah dengan aplikasi ini. Ini menyarankan ide ketika pengguna menulis sesuatu di atasnya.

Ini adalah beberapa aplikasi berbasis Android yang mendapat pujian di seluruh dunia. Tetapi ada juga beberapa aplikasi gagal di dunia android seperti The Leading Online Dating Site for Singles & Personals: The Leading Online Dating Site for Singles & Personals: Match.com, Netflix, Skype, dll. Aplikasi ini mengalami banyak kerusakan https. Keberhasilan aplikasi pada platform ini sangat bergantung pada keterampilan pemrograman aplikasi android dan perusahaan solusi yang disewa untuk pengembangan.



Source by Mike Greaves

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Berbasis Android
Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: