Pengembangan Game Unity 3D: Keuntungan dan Kerugian

Dalam artikel ini saya akan membahas semua pro dan kontra saat mengembangkan menggunakan Unity3D.

Saya pikir cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan mendapatkan beberapa saran ahli tentang masalah tersebut, jadi saya telah meminta bantuan dari dua pengembang game seluler ahli yang juga memiliki pengetahuan luas tentang pasar video game. Di satu sisi kami memiliki, Ivan García Suber, koordinator Trinit, Asosiasi Komputer Zaragoza dan pengembang video game; di sisi lain pengembang game Aitor Román Ibanez Androtiyas. Di antara mereka, mereka telah melakukan beberapa kolaborasi yang muncul sebagai aplikasi dalam Android Market, salah satu yang lebih terkenal adalah Dragon Pet. Saya mewawancarai mereka berdua tentang pengalaman pengguna Unity 3D dan mereka berbagi pengetahuan dengan saya.

Sebagai pakar industri dan penikmat alat tersebut, mereka menjelaskan bahwa salah satu penerima manfaat terbesar menggunakan Unity 3D adalah Android. Sedang, di pasar dengan lebih banyak pengguna dan lebih banyak perangkat yang beredar memiliki banyak keuntungan. Ini terutama tercermin ketika dianalisis dari sudut pandang sosial.

Aitor Román menjelaskan: “Kami dapat mengatakan bahwa Unity3D telah mencurahkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengembangkan aplikasi di platform Android dan ini menunjukkan manfaatnya.” Manfaat ini juga dimanfaatkan oleh Google saat mengembangkan game dengan Unity3D

Batasan Unity3D

Seperti alat lainnya, alat ini memiliki kekuatan tetapi juga beberapa keterbatasan. Pakar Ivan Garcia membantu kami mengetahui lebih banyak tentang yang terakhir.

  • Yang paling jelas adalah itu tidak memungkinkan kita untuk memulai dari yayasan, atau template, tetapi dengan cara lain, dan Anda harus menerapkan detailnya. Jika tidak, Anda harus memulai dari awal dengan setiap permainan. “Sebagai motor serba guna, tidak ada yang bisa Anda kerjakan. Beberapa orang mengembangkan game dan berharap semuanya” seret dan lepas “tetapi tidak seperti itu. Bahkan saya selalu berpikir itu akan berdampak buruk. motor agar dapat bekerja dengan baik, “jelas Ivan Garcia.

  • Dari segi grafis, mesin ini juga tertinggal dibandingkan dengan mesin lain seperti UDK. Sebaliknya, Unity 3D memungkinkan pemrograman ‘shader’, ya, dari awal. Namun, Ivan Garcia mengakui kepada kami bahwa momen kebenaran bagi pengembang kecil dunia adalah desain grafis untuk smartphone

  • Mesin fisika level, meskipun menggunakan NVidia PhysX, tidak menawarkan fitur sebanyak alat lain seperti UDK atau CryEngine. Unity 5 diharapkan dapat memperbarui 3.3 PhysX, terutama masalah kinerja dan diharapkan dapat menambah fungsionalitas lainnya.

  • Fakta bahwa ada lisensi yang lebih mahal dapat menjadi batasan bagi pengembang lepas dan kelompok pengembangan kecil. Lisensi paling mahal memberikan peningkatan terutama grafis dan kinerja, tetapi hanya sepadan jika Anda memiliki peralatan menengah atau besar, dan proyek yang ambisius. Juga “pengembang itu sendiri, itu tergantung pada apakah pengembang akan mengeksploitasi sumber daya ini,” tambah Roman Aitor.

  • Sedangkan untuk mengembangkan game dengan Unity khusus untuk smartphone, ada beberapa kendala. Namun, Anda tidak perlu membayar lisensi yang mahal. Misalnya, Unity free memungkinkan Anda untuk mempublikasikan di Android, iPhone dan Windows Phone, platform paling populer dari beberapa tahun terakhir.

Kesimpulannya, Saya dapat mengatakan bahwa Unity 3D adalah alat yang solid untuk pemula dan juga untuk pengguna yang tidak memiliki banyak sumber daya untuk mempekerjakan orang untuk pengembangan game. Kelompok pengembang lepas dan bisnis kecil inilah yang paling diuntungkan dengan menggunakan Unity.



Source by Ed Ombredane

Pengembangan Game Unity 3D: Keuntungan dan Kerugian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: