Ulasan Game Klasik: Kapal Waktu

Judith Kane berlutut di mimbar dan dengan cermat membaca plakat yang dipasang di bawah peti mati. “Pembunuhan Kebanyakan Unggas!” tulisan itu terbaca. “Hmm!” pikir Kane dengan sinisme Sam Spade terbaiknya yang menunjukkan “sepertinya aku bisa menyematkan yang ini pada Howard si Bebek.” Dia meninggalkan mimbar dan menerobos kabut yang mengelilinginya, sementara jas Bertram Trench, asisten android yang luar biasa tidak kompeten, mengikuti. Tiba-tiba, sekelompok penghuni kabut menyerang.

Judith memecat Smith & Wesson yang tepercaya, hanya untuk mengetahui bahwa dia telah melewatkan penghuni kabut pendek yang mendekatinya. “Drat,” dia mengutuk dalam eufemisme tahun 1940-an, “Sam Spade tidak akan ketinggalan!” Penghuni kabut itu menyerang dan menyayat lututnya. “Bukankah itu seharusnya blackjack di belakang kepala?” Dia menembak lagi dan menyaksikan penghuni kabut yang menyerang jatuh ke debu berwarna oranye dalam kematian yang menyiksa, kemudian berputar untuk menghadapi penyerang berikutnya.

TIME SHIP (TS) bukan hanya permainan iklan biasa. Ini adalah sistem bermain peran. Di TS, pemain diizinkan untuk melakukan perjalanan aliran waktu melalui pengetahuan kuno tentang kekuatan pikiran dan energi universal. Dokumentasi untuk sistem sangat baik dalam menetapkan parameter lingkungan game.

Tidak seperti banyak sistem yang dibatasi pada kerangka waktu tertentu, modul tugas dan / atau petualangan yang akan diterbitkan di kemudian hari akan bebas menjelajahi era sejarah atau sejarah apa pun. Dokumentasi membantu pemain pertama kali dalam menyiapkan sistem dengan memandu pemula melalui proses pembuatan data dan disk pemutar. Disk pemutar akan dapat menyimpan file karakter hingga 10 pemain. Setelah membuat data dan disk pemain, program mempersiapkan pemain untuk bermain dan memungkinkan proses pembuatan karakter (Pendaftaran Guild Penjelajah Waktu) dimulai. Seperti banyak sistem bermain peran, TS dimulai dengan mengukur atribut. Tidak seperti beberapa sistem RPG, kuantitas yang menjelaskan atribut dasar ditentukan oleh pemain (tidak ditetapkan secara acak). Atribut tersebut adalah: Strength, Charisma, Dexterity, Endurance, dan Intelligence. Pemain RPG berpengalaman akan terbiasa dengan fungsinya di dalam sistem.

Kelima atribut dimulai dengan nilai 50 (di bawah rata-rata) dan pemain memiliki 60 poin untuk digunakan dalam menciptakan karakter memiliki Weapons To Hit Number (WTHN) yang mencerminkan kemahiran karakter dengan senjata itu (dalam 19 kategori berbeda). Setiap WTHN dimulai pada 60 dan, karena semakin rendah WTHN semakin besar kemungkinan karakter untuk dipukul, pemain diberikan 60 poin untuk dikurangi dari 19 kategori WTHN. Itu menyimpulkan proses pembuatan karakter (atau Pendaftaran Guild). Selanjutnya, dalam tradisi kebanyakan sistem bermain peran, pemain memiliki tanggung jawab untuk melengkapi karakternya. Tentu saja, itu membuat perbedaan di mana seseorang pergi pada waktunya tentang apa yang dia butuhkan dalam petualangan. Dalam PEMBUNUHAN DI AKHIR WAKTU, modul pengantar yang dikemas dengan sistem dasar, pemain diperingatkan bahwa persenjataan mungkin terbatas pada masalah detektif standar abad ke-20. Pemain juga diperingatkan di lembar fakta modul bahwa banyak objek yang dibawa ke aliran Waktu akan hilang atau akan berkurang keefektifannya. Faktor-faktor ini dan kesempatan untuk memilih peralatan sendiri meningkatkan minat pada game ini.

Sayangnya, modul pengantar hampir tidak dieksekusi sebaik sistem game. Sistem permainan membutuhkan pertimbangan dari nilai “Karisma” seseorang, tetapi interaksi dengan NPC dan tersangka sangatlah terbatas. Misalnya, pada suatu saat karakter bertemu dengan peri di hutan. Dalam upaya untuk memulai segala bentuk dialog dan / atau interogasi dengannya, karakter tersebut ditunda dengan pernyataan bahwa dia tidak boleh berbicara dengan orang asing. Pada titik lain, ketika karakter mencoba untuk menginterogasi “kepala pelayan” dari almarhum, dia diberitahu bahwa Igor tidak dapat mendengar. Lebih jauh, orang akan berpikir bahwa setelah semua waktu dihabiskan untuk menciptakan karakter siap tempur, seseorang akan dapat memulai pertempuran.

Ini tidak selalu benar. Jika seseorang mencoba menyerang Igor, pemain diberitahu bahwa Igor tidak terpengaruh oleh serangan karakter di lututnya. Saya merasa sulit untuk percaya bahwa peluru revolver akan diabaikan sebagai serangan yang menyedihkan, bahkan jika diarahkan ke lutut korban. Mengapa membuat sistem pertempuran yang rumit dan dipikirkan dengan matang untuk menggunakannya melawan penghuni kabut dan bukan untuk menghalangi penyelidikan seseorang.

Bahkan modulnya memiliki beberapa fitur bagus. Saya sangat senang melihat apa yang dilakukan program itu ketika kecabulan diketik. Program tersebut mengatakan, “Maafkan Anda, dasar bodoh.” Itu tidak akan menerima masukan lebih lanjut dari papan tombol sampai kata, “maaf,” dimasukkan. Saya juga menemukan grafik dalam modul dan halaman teks yang bergerak cepat untuk sistem dasar menjadi estetis.

Namun, modul tersebut berisi terlalu banyak jalan buntu, beberapa di antaranya bertindak seperti mesin Deus ex. Misalnya, mengetahui bahwa menekan tombol tertentu menyebabkan karakter jatuh melalui celah iris dan masuk ke ruang kargo kapal asing, Judith Kane mengikatkan tali ke objek yang tidak bergerak dan menekan tombol. Ketika Judith tidak dapat menemukan jalan keluar dari ruang kargo, dia mulai memanjat tali, hanya untuk meminta penghuni kabut yang tidak terlihat menarik tali ke atas dan keluar dari jangkauannya, beberapa saat sebelum dia meraihnya. Lebih lanjut, ada banyak kesempatan di mana mungkin menguntungkan untuk melakukan sesuatu yang merusak untuk melarikan diri atau menyelidiki, tetapi program tidak akan membiarkan seseorang melakukannya. Kesalahan ejaan juga mengganggu. Sangat tidak mungkin bahwa almarhum dibunuh dengan “steak” kayu, kecuali jika makanan itu adalah makanan penyangga panggung dengan ujung yang sangat tajam. Lebih jauh, seseorang mendapat kesan yang saya catat di awal ulasan ini bahwa frasa, “Membunuh Sebagian Besar Unggas,” adalah petunjuk penting.

Perhatikan kesalahan ejaan dan hindari frustrasi. Saya terkesan dengan TS sebagai sistem permainan yang berpotensi menarik, tetapi kecewa dengan cara modul pengantar gagal memanfaatkan kekuatan sistem. Seseorang hanya dapat berharap bahwa tugas masa depan (di mana karakter harus melakukan satu tindakan, yaitu pembunuhan, penyelamatan, dll.) Dan petualangan (di mana karakter diizinkan untuk menjelajahi lingkungan waktu untuk menyelesaikan masalah yang diberikan) modul akan menggunakan lebih banyak fitur bawaan sistem. Jika modul masa depan akan memanfaatkan kekuatan tersebut, Bintang Lima akan memberikan Info COM persaingan yang hebat.



Source by Alexx Brown

Ulasan Game Klasik: Kapal Waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: